27 July, 2011

Sepanjang Jalan Cinta, Episode I

1.
Bunga tidurku nyanyian rindumu
Berpuluh-puluh purnama
Menjadi cerita utuh setiap malamku
Sepasang kekasih terjebak dibukit cinta

Aku tak pernah tahu apa artinya
Ia sungguh nyata dalam mimpi

2.
pada sebuah waktu yang masih ranum
seraut wajah semerah buah delima
aku berkenalan dengan sepasang mata
didalamnya terkubur seribu satu misteri

aku telah jatuh hati dengan segumpal perih

3.
jalan ini mimpi
jalan ini ilusi
engkau bagian dari sepi yang mulai menghatui
aku memang ingin berlabuh
dan menciptakan keindahan diatas derita
aku juga ingin berbagi senyum kepalsuan
dari kembang-kembang kertas

engkau adalah bayangan
kita merajut hari-hari dari benih
yang belum waktunya disemai

4
kau tahu bagaimana aku bertemu matahari
kau juga tahu bagaimana hati kita telah rapuh
waktu mengulurkan letih di pelupuk mata
hingga
kita membangun cinta diatas perih masing-masing

tapi mengapa jalan itu kau tinggalkan
tanpa kata maupun pesan
bukankah engkau telah berjanji
saling membalut keringat letih masalalu?

aku telah melayangkan sejuta mimpi
untuk menempuh segenap waktu
tapi kau tinggalkan tangis berlumut di telaga

1986 - 1990

1 comment:

  1. AnonymousJuly 28, 2011

    Ditunggu episode berikutnya... Saya laik.

    ReplyDelete